DESKRIPSI COMMUNICATION SKILL
Komunikasi
menjadi salah satu kunci keberhasilan pelayanan publik. Agar dapat memberikan
pelayanan yang baik dan efektif, diperlukan suatu teknik dan etika
berkomunikasi dengan orang lain, baik melalui lisan dan tertulis di dalam
internal organisasi dan pihak eksternal. Tolak ukur komunikasi yang baik dan
berhasil adalah bahwa apa yang kita sampaikan dapat ditangkap dengan baik
maksud dan tujuannya oleh pihak pendengar.
Maka
dari itu diperlukan sebuah keahlian khusus dalam berkomunikasi bahkan
bernegosiasi dengan pihak lain terutama dalam situasi dan kondisi formal untuk
kepentingan perusahaan, seperti meeting atau tender. Melalui training ini
peserta akan memperoleh penjelasan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan
orang lain secara lisan dan tertulis sesuai dengan etika dan batasan dalam
komunikasi agar kesalahpahaman dapat terhindarkan.
MATERI KURSUS
1. Konsep
Pelayanan Prima
·
Konsep Pelayanan Prima
·
Manfaat Pelayanan Prima
·
Karakter Pelayanan Publik
·
2. Teknik
Komunikasi
·
Komunikasi Empati
·
Komunikasi Assertif
·
Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
·
Teknik Menjaga Emosi
·
Media komunikasi
·
Komunikasi birokrasi
·
3. Etika dan
Sikap dalam Pelayanan Public
·
Etiket dalam pelayanan public
·
SIkap dalam pelayanan publik
·
Etika komunikasi berhubungan dengan teknologi informasi
METODE
·
Presentation; Discussion; Case Study; Evaluation; Pre test &
Post Test
FASILITAS
·
Hotel Berbintang; Sertifikat Training; Training Kit; Modul (Hard
Copy + Soft Copy); 1x Lunch dan 2x Coffe Break; Souvenir
Untuk
informasi mengenai training silahkan hubungi :
Telp.
(021) 27517741
HP.
0812 8799 2073
Tidak ada komentar:
Posting Komentar